Duka Dipenghujung Tahun, 41 Lapak PKL, 30 Sepeda Motor Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta 

Duka Dipenghujung Tahun, 41 Lapak PKL, 30 Sepeda Motor Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta 

CELOTEHRIAU--Sijago merah mengamuk Rabu (30/12/2020) pukul 05.45 WIB. Sebanyak 41 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Yos Sudarso, Sungai Guntung, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, menjadi sasaran ludes terbakar.

Selain itu,  30 sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi juga ikut terbakar. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian diperkirakan mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Sebagaimana diketahui, lapak yang berukuran sekitar 1,5 X 2 meter tersebut dipergunakan masyarakat untuk berjualan sayur dan buah-buahhan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan membenarkan adanya musibah tersebut. Sedangkan penyebab kebakaran itu sendiri masih dalam penyelidikan pihaknya.

Menurutnya peristiwa ini pertama kali diketahui oleh warga bernama Firnanda. Saat itu dia baru bersiap-siap hendak pergi kerja. Kejadian ini di kabarkan beritahukan kepada Amir  salah satu temanya..

"Warga yang ada disekitar lokasi ikut memadamkan, akhirnya api lebih cepat membakar sejumlah lapak tersebut," katanya. 

Disisi lain, Lurah Kelurahan Tegaraja Pian menuturkan, lapak yang terbakar berdiri diatas badan jalan, DAM penahan abrasi.

"Untuk penyebab dan asal api tersebut  masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, kerugian masing -masing pemilik lapak berbeda- beda," tutupnya.

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index